Saturday 10 January 2015

teks LOMBA PIDATO HARI 10 NOVEMBER



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang terhormat bapak kepala sekolah SMK TEKNIK PAL SURABAYA yang saya hormati,bapak ibu guru sekalian dan dewan juri lomba pidato yang saya taati dan saya hormati,juga siswa siswi SMK TEKNIK PAL yang saya cintai dan saya banggakan.

Teman-teman semuanya yang saya banggakan,
sebagai bangsa indonesia,kita haruslah tahu lika-liku para perjuangan para pejuang bangsa indonesia dahulu,untuk menyingkirkan para penjajah yang berkuasa di indoensia.mereka berjuang mengorbakan jiwa dan raga mereka bahkan rela mengorbankan nyawa mereka demi meraih kemerdekaan.

Teman-teman semuanya yang saya banggakan,
kini kita tinggal merasakan haasil perjuangan yang telah telah diraih oleh para pejuang-pejuang bangsa indonesia dahulu,mungkin saya rasa,meraih kemerdekaan itu jauh lebih mudah dari pada mempertahankan kemerdekaan bangsa INDONESIA ini.sebab,banyak sekali sisat-siasat bangsa asing untuk menjajah bangsa indonesia ini dari berbagai macam faktor.

Dari segi akhlak,dari segi teknologi,dari segi fashion,dari segi gaya hidup,dari segi musik dan lain sebagainya.jangan sampai moral dan akhlak luhur bangsa indonesia ini beserta semangat mempertahankan bangsa indonesia ini luntur..!!,karena selalu dihiasi kesenangan yang disuguhkan oleh orang asing kepada kita.itulah keinginan bangsa asing yang selalu iri pada bangsa yang makmur terutama bangsa indonesia ini,yang menurut saya adalah "BANGSA SURGA",bagaimana tidak..??!!,tanah yang subur,iklim yang tropis dan pas,kekayaan laut dan laut yang luas,tambang minyak,tambang batubara,hutan tropis terbesar ketiga didunia,tambang emas di papua,dan masih banyak lagi yang tentu tidak dapat saya sebutkan satu per satu.

Teman-teman semuanya,
mudah-mudahan,ALLAH Subhanahu Wata'ala senantiasa melimpahkan pada hati kita semangat mempertahankan bangsa indonesia ini,dilimpahkan terus kepada kita kemakmuran bangsa indonesia ini,dijauhkan dari segalamcam bencana,dituntun semua warganya menuju jalan kebenaran,dan selamat dari fitnah dajjal.. amin ya rabbal 'alamiinn..

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

No comments:

Post a Comment