Monday 6 January 2014

PENGERTIAN SAHAM

Saham adalah nilai atau pembukuan dalam berbagai instrumen financial yang mengacu pada bagian kepemilikan sebuah perusahaan.

      dengan menerbitkan saham,memungkinkan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan pendanaan jangka panjang untuk "menjual" dalam bisnis (efek ekuitas),dengan imbalan uang tunai.Ini merupakan metode utama untuk meningkatkan modal bisnis,saham dijual melalui pasar primer atau pasar sekunder

       salah satu tujuan masyarakat,memiliki saham antara lain :
1. untuk menigkatkan nilai kapital
2. untuk meningkatkan dividen.

Ada salah satu saham nasional yang sangat membanggakan indonesia,dan memberikan dampak yang sangat besar bagi perekonomian indonesia maupun asia,yaitu saham IHSG.Saham IHSG ini pernah memecahkan rekor asia,pada tanggal 11 desember 2007,mencapai level 2.810,262 poin sekaligus menorehkan sejarah bagi perekonomian indonesia.

      Namun,sekarang saham IHSG kian lama makin menurun...

semoga,dan semoga,saham-saham di Indonesia mau itu IHSG ataupun saham lain milik indonesia,menjadi meningkat kembali dan terus meningkat,tidak ada turunnya dan terus stabil,dan juga diimbangi dengan moral masyarakat indonesia yang jujur,bersih,anti korupsi, dan meningkatnya jiwa kemanusiaan.. amin.. amin.. ya rab..

No comments:

Post a Comment