Saturday 19 April 2014

CARA MERAWAT & MEMPERBAIKI REMOTE TELEVISI

assalamualaikum pengunjung sekalian.. :D
dalam postingan saya kali ini,saya muhammad alwi andulrachman akan membagikan sedikit ilmu untuk orang-orang yang biasanya sering merasakan kesal dan jenuh dengan remote televisi yang rusak.
ada beberapa langkah,yaitu :
1.sebelum membeli atau medapatkan remote
2.sa'at menggunakan remote
3.setelah remote rusak.

1.sebelum membeli

- sebelum membeli hendaknya anda melihat merek dagang remote tersebut.pabrik remote yang paling baik kwalitasnya antara lain : sharp,goldstar,dan Panasonic.


- sebelum membeli,hendaknya anda cek dulu body dari remote tersebut,jika ada kerusakan jangan anda terima,dan cek juga berat nya,jika terasa berat dan pas dengan ukuran,berarti remote tersebut asli.

2. sa'at menggunakan remote

- sa'at menggunakan remote televisi,hendaknya ketika sudah selesai menggunakannya,haruslah ditaruh di tempat yang aman agar tidak jatuh.karena jika remote televisi jatuh dan ketika jatuh ternyata merusak IC remote tersebut,maka anda sudah pasti harus menggantinya dengan yang baru.

-selipkanlah tisu kering di sela-sela/samping baterai di  dalam remote,karena baterai remote biasanya akan menjadi berkarat dan akan bengkak bila terkena kelembapan yang melebihi batas normal dari baterai tersebut,jika sudah berkata dan bengkak,tentu akan berdampak buruk pada remote anda.

-jauhkan remote anda dari lantai atau dasaran yang basah atupun lembab.

3. setelah remote rusak.

- lihatlah dulu kerusakan pada remote anda,cek dulu fungsi atau tidak remote anda dengan menggunakan kamera Handphone,karena kamera Hp dapat mendeteksi sinar infra merah remote.

- bila remote anda sedikit rewel,bukalah remote anda dan bersihkan PCB remote(papan alur rangkaian) pada remote anda dengan menggunakan tisu kering atau penghapus,ingat jangan menggunakan cairan apapun..!!!

sekian postingan saya kali ini... terima kasih atas kunjungan anda semua... kritik,saran,dan pesan anda sangat bermanfaat bagi saya pribadi ..

wassalamualaikum..


lihat pula
10 cara agar tidak tersengat listrik

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete